Realrich is in roundtable discussion with  Adi Purnomo, Ario Danar Andito (Parametr), Ary Indra (Aboday), Ridwan Kamil (Urbane), Endy Subijono (Head of National Indonesian Institute of Architect ), Her Pramtama (Head of Jakarta Indonesian Institute of Architect), Danny Wicaksono, Deddy Wahyudi,Achmad Tardiyana (lecturer at  ITB and architect from Urbane) and Imelda Akmal (IAAW).

Archinesia Bookgazine edisi perdana dirilis dalam bentuk hard cover dengan 208 halaman (ukuran 30 x 24 cm), memuat sekitar 160 foto arsitektur (110 foto diantaranya adalah hasil bidikan fotografer Sonny Sandjaya), 35  gambar arsitektur render 3D (upcoming projects dan pemenang berbagai  kompetisi arsitektur di Indonesia), serta 50 potongan gambar, denah maupun site / floor plan. Keseluruhan disuguhkan dengan komposisi yang memukau dan inspiratif, disertai ulasan khas Imelda Akmal dan beberapa kontributor Archinesia lainnya.

Cover story Archinesia Bookgazine edisi perdana dengan tema ” Penghargaan, Sayembara, Dan Pameran Arsitektur ” membuka cakrawala pembacanya untuk lebih memahami dan mengapresiasi berbagai penghargaan, sayembara maupun pameran arsitektur di Indonesia yang kebanyakan masih dimotori oleh para insan kreatif di bidang arsitektur sendiri. Berbagai peran, manfaat, prestasi maupun  kendala dalam kegiatan penghargaan, sayembara dan pameran arsitektur yang ada di Indonesia saat ini, dikupas secara mendalam dalam Archinesia volume 1 ini.

Tidak tangung-tangung, Archinesia Bookgazine pun mempersiapkan secara khusus dalam menggarap tema besar ini dengan mengadakan round table discussion bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan IAI Nasional yang berlangsung pada tanggal 13 September 2011 lalu. Diskusi tersebut menghadirkan berbagai pakar di bidangnya seperti : Adi Purnomo, Ario Danar Andito (Parametr), Ary Indra (Aboday), Ridwan Kamil (Urbane), Endy Subijono (Ketua IAI Nasional), Realrich Sjarief, Her Pramtama (Ketua IAI Jakarta), Danny Wicaksono, Deddy Wahyudi, dengan moderator Achmad Tardiyana (Dosen Arsitektur ITB dan praktisi arsitek Urbane) dan Imelda Akmal.

Pendapat para pakar dari round table discussion maupun berbagai tulisan dan liputan khusus seputar kegiatan sayembara, kompetisi dan pameran arsitektur yang dimuat pada Archinesia Bookgazine edisi perdana, sungguh mengugah dan menginspirasi siapa pun yang terjun di sektor kreatif, terutama dalam menyikapi berbagai kegiatan sayembara, kompetisi maupun pameran yang berkaitan dengan bidang pekerjaan masing-masing.

Archinesia Bookgazine, Terobosan Baru Publikasi Berkala Arsitektur Indonesia